Hadits Nabi saw tentang kondisi manusia; "Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada hari kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara: tentang umurnya, untuk apa dihabiskannya, tentang masa mudanya, digunakan untuk apa, tentang hartanya, dari mana diperoleh dan kemana dihabiskan, dan tentang ilmunya, apa yang dilakukan dengan ilmunya itu." (HR. Tirmidzi).

Minggu, 10 Oktober 2010

PETAKA PRA-KIAMAT


PERANG AKHIR ZAMAN (ARMAGEDDON).
Petaka Akhir Zaman (Urutan Waktu dan Peristiwa-Peristiwa Pra kiamat).
Merupakan perang persekutuan Internasional yang mencakup agama dan politik. Perang ini merupakan awal terbukanya tanda-tanda kiamat Qubra (kiamat Besar), yang jika terjadi maka yang lainnya akan segera menyusul. Peristiwa ini terjadi berbarengan dengan munculnya Imam Mahdi. MUNCULNYA IMAM MAHDI/MUHAMMAD BIN ABDULLAH AL MAHDI AL FATHIMI AL QURAISY. Merupakan keturunan Rasulullah SAW dan termasuk salah satu Khulafur Rasyiddin. PERANG MELAWAN SEMENANJUNG ARABIA. Mereka adalah suku Quraisy yang dipimpin oleh seorang laki-laki yang bernama Sufyani, yang meminta bantuan kepada suku para pamannya, yaitu: Suku Kalab. Namun Imam Mahdi berhasil mengalahkan mereka. PERANG MELAWAN PERSIA. Rasulullah SAW bersabda: "Kalian akan memerangi negeri Persia dan Allah akan menaklukkannya untukmu" (H.R. Muslim). Menurut sebagian pendapat, mereka adalah kelompok Syi'ah Iran (Persi) yang merupakan musuh Ahlus Sunnah. PENGKHIANATAN RUM DAN KEDATANGAN MEREKA UNTUK MENYERANG. MALHAMAH QUBRA. Merupakan pertempuran terdahsyat yang terjadi antara kaum muslimin dengan Rumawi.

Dalam pertempuran ini, kedua belah pihak tidak lagi menggunakan senjata modern, namun hanya menggunakan kuda dan pedang. Karena semua senjata modern telah musnah dalam peristiwa perang besar akhir zaman (Armageddon). Pertempuran ini terjadi disebuah daerah yang bernama Ghutah dekat Damasykus, tempat pusat kaum muslimin saat itu. PENAKLUKAN KONSTANTIN. Keunikan peristiwa ini adalah, ditaklukkannya Konstantin tanpa menggunakan pedang dan panah. Namun hanya menggunakan tahlil dan takbir.

Peristiwa ini terjadi berbarengan dengan munculnya Dajjal. MUNCULNYA DAJJAL. Ia merupakan keturunan Nabi Adam, tubuhnya gemuk, kulitnya merah, rambutnya keriting dan lebat, matanya buta sebelah, seperti buah anggur yang tersembul. Diantara kedua matanya terdapat tulisan ka fa ra. Masa hidup Dajjal dibumi untuk menebar fitnah adalah 40 hari. TURUNNYA NABI ISA A.S. DAN TERBUNUHNYA DAJJAL. Tatkala Dajjal melihat Nabi Isa A.S., maka tubuhnya meleleh seperti melelehnya garam dalam air. Kemudian ia terbunuh oleh Nabi Isa A.S. dengan pedangnya dipintu Lodd (Majma'u Zawa'id : 7/344). Nabi Isa A.S. akan turun ke dunia dimenara timur Damsyiq, disaat kaum muslimin hendak mengerjakan shalat berjamaah.

PERANG MELAWAN YAHUDI.
Merupakan perang terakhir antara kaum Muslimin dengan orang-orang Yahudi. Dalam perang ini pemimpin mereka Dajjal terbunuh, sehingga seluruh orang-orang Yahudi juga akan terbunuh sebanyak 70.000 orang.

PENAKLUKAN ROMA.
Sesuai dengan sabda Nabi, bahwa bangsa Roma ditaklukkan setelah pari Makkah Mukarramah, dari Masjid yang terbesar (Majma'u Zawa'id : 6-7-8). Dia akan keluar 3 kali. Pertama di lembah, kemudian sembunyi, lalu keluar keluar di suatu desa, kemudian sembunyi lagi. Dan yang ketiga akan muncul dari Makkah (Q.S : An-Naml Ayat 82). Binatang ini akan memberi tanda pada setiap manusia, hingga nampak siapa yang beriman dan yang kafir.

KELUARNYA ASAP.
Hal ini menyebabkan seorang mukmin seperti demam dan orang kafir seperti melepuh dan keluar asap dari telinganya. Asap ini muncul sebagai peringatan awal bagi orang-orang kafir, ia akan berjalan selama 40 hari dan meliputi semua manusia.

DATANGNYA ANGIN LEMBUT YANG BERTIUP UNTUK MENGAMBIL ARWAH ORANG MUKMIN. Angin ini datang dari arah Yaman dan dalam riwayat lain disebutkan dari arah Syam. Setelah kejadian ini, tidak ada lagi manusia yang menyebut lafadz Allah. Kejahatan menyebar di semua muka bumi, sampai-sampai seseorang menerkam wanita dan menzinanya ditengah-tengah jalan, sehingga orang terbaik saat itu berkata: "alangkah baiknya jika aku melihat wanita tersebut dibalik tembok ini". Ia tidak mengingkari, namun manganjurkan agar tidak mengerjakannya terang-terangan. (kira-kira gambaran seperti inilah yang ku saksikan pada world cinema Turtles Can Fly, yang ditayang di Metro TV kmrn malam. Sadis!)

PENGHALALAN BAITULLAH DAN PENGHANCURAN KA'BAH. Terjadi setelah tidak ada lagi seorang mukmin pun dimuka bumi, setelah penghancuran Ka'bah dan Baitullah tidak dimakmurkan lagi selamanya. Adapun yang menghancurkan Ka'bah saat itu adalah seorang lelaki botak dari Habsyah bernama Dzu-Suwaiqataini. Ia menghancurkan Ka'bah, merusak perhiasan, melepas kiswahnya dan mengambil batunya satu per satu dengan sekop dan cangkul.

KEHANCURAN MADINAH DAN KELUARNYA SELURUH MANUSIA DARINYA. Peristiwa ini terjadi menjelang terjadinya goncangan dahsyat di 3 wilayah. Ia juga berdekatan dengan peristiwa api besar yang akan menGgiring manusia menuju Mahsyar. Saat itu kota Madinah tidak lagi dihuni manusia.

PEMBENAMAN BUMI DI TIMUR, BARAT DAN TANAH ARAB. Ketiga tanda ini tidak akan dialami oleh orang mukmin. Karena mereka telah wafat sebelumnya, disebabkan oleh angin yang datang dari arah Yaman. "Sesungguhnya kiamat baru akan terjadi pada seburuk-buruk manusia".

MUNCULNYA API YANG MENGGIRING MANUSIA KE MAHSYAR. Api tersebut tidak akan membiarkan seorang kafir pun, akan tetapi ia akan menggiring manusia menuju Mahsyar dengan sejadi-jadinya. Maka barang siapa yang terlambat dibelakang, ia akan terbakar.

BERDIRINYA KIAMAT, PENIUPAN SANGKAKALA DAN KEHANCURAN ALAM SEMESTA. Pada peniupan sangkakala yang pertama, hancurlah seluruh alam semesta dan isinya dengan seluruh isi-isinya. (Q.S : Az-Zumar Ayat 68). Inilah puncak kiamat.

PENIUPAN KEDUA DAN KEBANGKITAN SELURUH MAKHLUK, SERTA BERKUMPULNYA MEREKA DI MAHSYAR. Pada tiupan kedua, bangkitlah semua makhluk untuk bersiap-siap memasuki alam padang Mahsyar diakhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

MENJUAL AGAMA PADA PENGUASA DISIFATI ANJING DALAM AL QURAN

Pemimpin/Ulama adalah cermin dari umat atau rakyat yang dipimpinnya. Definisi Ulama (wikipedia) adalah pemuka agama atau pemimpin agama ...

Popular Post