Sabtu, 09 Oktober 2010

METEOR DAN BENDA LANGIT BERJATUHAN KE BUMI


Ada sebuah peristiwa yang juga sedang hangat dibicarakan orang belakangan ini, yaitu tentang benda asing dari luar angkasa yang menimpa rumah2 warga. Batu meteor ini memang tidak menghilangankan banyak nyawa, tetapi kedatangannya yang tiba-tiba cukup menunjukkan bahwa siapa saja suatu saat bisa tertimpa dan menjadi korban, tanpa kecuali. Bagaimana Al-quran menjawab peristiwa ini? Mari kita simak peristiwa2 mengejutkan dan menggemparkan itu.

1) Jakarta - 09/10/10 Dapur rumah milik warga Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pagi tadi meledak. Informasi awal menyebutkan ledakan timbul akibat jatuhnya benda asing dari luar angkasa.

Menurut Tri, kejadian ini berlangsung sekitar pukul 04.30 WIB dinihari tadi. Kondisi atap dapur dan beberapa ruangan di sekitarnya rusak parah. Selain itu, seorang pembantu di rumah tersebut diketahui mengalami luka. "Pembantu luka melepuh di tangan kanan dan kiri," tambahnya.



2) Cirebon - Warga Cirebon dikejutkan suara gemuruh yang diakibatkan dari jatuhnya benda langit di sebuah lapang dekat pabrik gula di Terasana Baru, Babakan, Cirebon. Benda itu menyerupai batu, namun sudah terbakar.

Seorang saksi mata bernama Dudi mengungkapkan, peritiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (18/8/2010). "Begitu saya dengar ada suara gemuruh, saya ke situ. Lalu saya lihat ada sebuah benda berbentuk batu hitam seperti aspal yang mengeluarkan cahaya berwana biru," terang Dudi pada detikcom di lokasi, Kamis (19/8/2010) dini hari.

3) Jakarta - Ledakan beruntun terjadi di tiga rumah di Delima 6 RT 01/05 Malakasari, Durensawit, Jakarta Timur. Isu beredar, ledakan itu akibat meteor. Isu ini beredar dari mulut ke mulut. Beberapa warga di sekitar lokasi ledakan sendiri malah memperkuat isu itu.

Ada yang mengaku, sempat melihat ada cahaya kilat dari langit yang disertai suara desingan dan getaran dari dalam tanah, beberapa detik sebelum ledakan terjadi. Ledakan hebat itu menimpa tiga rumah sekaligus. Rumah itu milik Sudarmojo, Kusnadi, dan Marjuki, warga Jl Delima 6 RT 01/05 Malakasari, Durensawit.

Kejadian berlangsung sore. Kini, ketiga rumah itu kondisinya memprihatinkan, beberapa bagiannya hancur berantakan.

4) Kisah benda angkasa luar yang jatuh ke bumi tanggal 8 Oktober 2009 lalu, warga Bone di Sulawesi Selatan, dikejutkan oleh bola api yang melesak di angkasa, lalu meledak. Bunyi ledakan terdengar 6 kali. Sesudah itu, daratan seperti diamuk lindu.

Warga Desa Latteko, Kabupaten Bone, panik bukan kepalang. Anak-anak sekolah berhamburan keluar kelas. Warga desa cemas. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Makassar, mendeteksi adanya getaran pada titik koordinat 4,68 Lintas Selatan dan 120, 09 Bujur Timur . Getaran itu terjadi di kedalaman sekitar satu kilometer dari atas permukaan tanah. Magnitude getaran sekitar 1,9 SR (SkalaRichter).

Tapi sayangnya, dari kesemua peristiwa ini pihak berwajib selalu menjawab bahwa itu bukan meteor, tanpa disertai hasil analisis astronomi yang jelas, lalu berdalih bahwa ini hanya ledakan kompor gas biasa, sambaran petir, atau alasan-alasan lain yang dianggap bisa menenangkan warga. Jika peristiwa ini seringkali terjadi dan merugikan masyarakat, apakah pantas dianggap remeh dan dibiarkan begitu saja. bayangkan saja, dalam kurun waktu satu tahun ini saja sudah terjadi lebih dari 5 kali peristiwa di masyarakat, masa tidak ada pihak yang bertindak dan mencegah atau memberi peringatan bahwa ini bisa saja mengakibatkan jatuh korban yang tidak sedikit di kemudian hari.

"Kepunyaan Allah-lah segala yang ada di LANGIT dan di bumi; dan kepada Allahlah dikembalikan segala urusan." (ALI 'IMRAN ayat 109)

"Allah berfirman: "Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka nama-nama benda ini." Maka setelah diberitahukannya kepada mereka nama-nama benda itu, Allah berfirman: "Bukankah sudah Ku katakan kepadamu, bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia LANGIT dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan ?" (AL BAQARAH ayat 33)

Maha besar Allah dengan segala Firmannya. Apakah kita masih mau menyangkal dan berdalih lagi bahwa semua peristiwa ini tidak ada sangkut pautnya dengan kekuasaan ALLah? sungguh tercela manusia yang menyepelekan peringatan ini. Sangat jelas dalam firman-Nya dikatakan bahwa semua itu adalah bagian dari urusan Allah, dan kita hanya diminta untuk mengakui dan mengimani bahwa ini adalah bentuk peringatan Allah kepada mahluknya yang sudah banyak yang buta dan tuli.

Artikel Terkait: