Jumat, 21 Januari 2011

GELAR WARGA KEHORMATAN 'HITLER' DI CABUT


Hitler menanggalkan kewarganegaraan kehormatan kota Jerman, 65 tahun setelah kematian
A German town has stripped Adolf Hitler of his honorary citizenship some 65 years after the death of the Nazi dictator. Sebuah kota Jerman telah melucuti Adolf Hitler kewarganegaraan kehormatan nya sekitar 65 tahun setelah kematian diktator Nazi.
Dulmen Kota di Jerman
Dalam sebuah langkah yang dirancang untuk menghapus sejarah Hitam Jerman, Dulmen dewan kota terakhir memilih untuk mencabut gelar kehormatan bagi pendahulunya yang pernah diberikan kepada Hitler.

Kota ini menjadi kota terakhir di Jerman yang melakukannya untuk menghapus kenangan buruk memori yang tidak diinginkan, sejarawan memperkirakan bahwa lebih dari 4.000 kota besar dan kecil di Jerman telah menganugerahkan gelar warga kehormatan bagi pimpinan Nazi itu.

"Untuk menghapus nama warga kehormatan Hitler berarti kita berdiri bersama melawan rasisme dan nasionalisme, demi untuk demokrasi dan toleransi," kata Walter Bednarz, seorang anggota dewan dari Partai Sosial Demokrat, .

"We also do not want other honorary citizens of the town to be on the same list as Hitler."
"Kami juga tidak ingin ada warga kehormatan lain di kota - kota Jerman yang kelakuannya akan sama seperti Hitler."


Thomas Schaarschmidt, seorang sejarawan dari Potsdam's Pusat Riset Sejarah, mengatakan bahwa kota-kota, dengan berjalannya waktu, seringkali tidak menyadari kaitan sejarah hitam mereka dengan masa lalu Nazi , atau tidak menganggap perlu untuk mencabut penghargaan karena Hitler telah lama meninggal.

Dia menambahkan bahwa beberapa kota telah memutuskan untuk mentapkan Hitler sebagai warga kehormatannya untuk menunjukkan "bagaimana kota ini telah beralih dari masa Nazi-nya."

Artikel Terkait: