Sabtu, 29 Januari 2011

Turki Berang, Evangelis Cina Bawa Potongan Kayu 'Kapal Nabi Nuh'

Menteri Pendidikan Turki Ertugrul Gunay berang mendengar kaum evangelis dari Cina membawa potongan kayu yang diyakini bagian dari perahu Nabi Nuh yang ditemukan di Turki. Gunay memerintahkan kasus itu diselidiki, termasuk kehadiran pejabat Turki dalam konferensi pers di Hongkong tanpa seizin pemerintah Turki.

"Bagaimana bisa benda itu bisa sampai ke sana (Cina)? ... saya perintahkan kasus ini diselidiki," tukas Gunay seperti dilansir surat kabar Miliyet.

Tim evangelis asal Cina baru-baru ini menggelar keterangan pers di Hongkong dan menunjukkan potongan kayu yang mereka klaim potongan kayu dari perahu Nabi Nuh yang terdampar di Gunung Ararat, sebelah timur Turki."Kami belum yakin 100 persen ini potongan kayu perahu Nabi Nuh, tapi kami sudah yakin 99,9 persen bahwa yang ini adalah perahu Nabi Nuh," kata Yeung Wing-cheung, hari Senin kemarin. Wing-cheung adalah sutradara film dokumenter asal Hongkong dan satu dari 15 orang anggota tim ekspedisi internasional pencarian dan penelitian kapal Nabi Nuh.

Tim itu mengatakan, mereka mengambil specimen kayu dari sebuah struktur yang mengandung karbon berasal dari 4.800 tahun silam, yang dipekirakan pada tahun yang sama saat Kapal Nabi Nuh ada. Meski masih menjadi menjadi perdebatan, banyak pihak meyakini bahwa sisa-sisa kapal Nabi Nuh berada di Gunung Ararat, dataran tertinggi di sebelah timur Turki. (ln/mol)

Artikel Terkait: