Selasa, 11 Januari 2011

DITEMUKAN, PLANET BARU MIRIP BUMI


Teleskop luar angkasa AS menemukan sebuah planet yang terletak di luar tata surya. Planet itu tampak berbatu-batu, mirip dengan Bumi.

Dalam hal ini Al Quran sudah memprediksikan akan hadirnya planet baru sebagai pengganti bumi menjelang hari kiamat, berikut isi Firman-Nya:

"(Yaitu) pada Hari (ketika ) bumi diganti dengan bumi yang lain. Dan (demikian pula) langit dan mereka semuanya di padang Mahsyar berkumpul menghadap ke hadirat Allah Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa”.(QS. Ibrahim:48).

Demikian ungkap Badan Antariksa AS (NASA), seperti yang dikutip kantor berita Associated Press. Planet itu dinamakan Kepler 10-b, mengikuti nama teleskop NASA yang memantaunya. Namun, planet itu tidak layak huni, karena terlalu panas. Menurut NASA, suhu di salah satu sisi planet itu sebesar 2.700 derajat Fahrenheit, atau sekitar 1.482 derajat Celcius.

Astronom NASA, Natalie Batalha, mengatakan bahwa planet itu berukuran 1,4 kali lebih besar dan memiliki massa 4,5 lebih padat dari Bumi. Kepler 10-b mengorbit di suatu bintang mirip matahari dan berjarak 560 tahun cahaya, atau sekitar 9,4 triliun kilometer.

Itulah sebabnya calon pengganti bumi ini sangat panas dan ukurannya jauh lebih besar, karena si pengganti bumi ini akan mulai aktif digunakan ketika akan menjelang hari kiamat, dimana semua orang dikumpulkan di padang ma'syar yang amat panas dan gersang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di dunia. Dengan demikian, penemuan ini sudah semakin mendekatkan kita kepada hari kiamat, karena satu per satu kebenaran Al Quran mulai terungkap.
• VIVAnews

Artikel Terkait: