Minggu, 02 Januari 2011

PROFESI PENYIHIR LEGAL: UNTUK MENGHINDARI PENYELEWENGAN PAJAK?

Sebuah negara di Rumania melakukan perubahan undang-undang pekerja di negeri mereka secara ekstrem dengan meresmikan penyihir sebagai profesi yang sah. Perubahan ini bertujuan membuat mereka yang menyebut dirinya penyihir tidak bisa menghindar dari pajak penghasilan.

Perubahan yang mulai efektif pada hari pertama tahun ini adalah bagian dari usaha pemerintah mengatasi tindak penggelapan pajak yang banyak terjadi di negeri ini. Padahal Rumania saat ini juga tengah dalam masa resesi.Selain penyihir, astrologis, pembalsem mayat, pelayan pribadi dan instruktur mengemudi saat ini juga tengah dipertimbangkan untuk menjadi profesi legal. Perubahan ini membuat mereka dengan pekerjaan-pekerjaan itu tidak bisa menghindar dari kewajiban membayar pajak penghasilan.

Selama berbulan-bulan isu ini telah menjadi perdebatan hangat, khususnya di kalangan para penyihir. Mereka mengancam akan melakukan tindakan balasan atas kebijakan ini. Sejumlah media juga mencibir kebijakan kontroversial tersebut.

Seperti dilansir Associated Press, seorang penyihir bernama Bratara berkata akan memantra menggunakan lada hitam dan ragi, untuk menimbulkan perselisihan di antara pemerintah. Mereka berharap kebijakan ini dibatalkan.

Artikel Terkait: